Dokter Pun Tercengang! Kanker Sembuh Total, Batu Ginjal Hancur, Nyeri Haid Akan Terobati, Racun Di Tubuh Terkuras Habis, Hingga Gigi Kuning Kembali Putih Bersinar Dengan Batang Serai Begini Cara Meraciknya

Tahukah Anda, apabila batang sérai tidak cuma untuk bumbu masakan saja? Batang sérai sésungguhnya tidak cuma digunakan sébagai pényédap masakan, namun juga bérmanfaat untuk késéhatan.

Pastinya kéhéndaki tahu kan, manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan dari batang sérai. So, di bawah ini bébérapa pényakit yang dapat diatasi déngan ménggunakan batang sérai.


Méngatasi Kankér

Batang sérai sébénarnya mémiliki kandungan anti-oksidan yang dapat ménghindar radikal bébas pémicunya tumbuhnya sél kankér.

Kandungan sényéwa aktif di dalamnya dapat méngatasi sél kankér itu tanpa éfék mérusak sél yang séhat.

Méngatasi Nyéri saat Haid

Pérmasalahan nyéri saat datang bln. atau hai d séringkali dihadapi sémasing kaum wanita. Rasa sakit itu dapat buat émosi nya jadi lébih. Namun jangan sampai cémas, pérmasalahan itu dapat Anda tangani déngan méngkonsumsi téh dari batang sérai.

Mémutihkan Gigi

Tidak séring ménggosok-gosok gigi dapat méngakibatkan gigi bér plak dan bérpindah jadi kuning sampai buat Anda jadi tidak yakini diri. Hal séjénis itu karéna oléh makanan yang kita konsumsi sépérti kopi atau rok*ok. Nah, langkah méngatasinya Anda dapat ménggunakan batang sérai yang yang di t. u. m. b. u. k halus dan ditambahkan arang. Lalu, gosokkan ké gigi yang kéhéndaki Anda putihkan.

Détoksifikasi

Tahukah Anda? apabila batang sérai mémpunyai manfaat untuk méngéluarkan racun yang ada pada tubuh atau bhs kérén nya détoksifi kasi. Oléh karéna itu, sérai dapat ménolong buat lancar buang air kécil atau buang air bésar yang juga sékalian dapat bérsihkan organ dalam, sépérti kand*ng kémi h, gi njal, pankréas dan hati.

Ményémbuhkan Inféksi

Tanaman sérai mémpunyai kandungan zat anti-baktéri dan anti-mikroba yang bérmanfaat untuk méngatasi inféksi pada kulit karéna luka, tipus, méngatasi bau tak énak pada badan, kéracunan makanan, dan inféksi pada l. a. m. b. u. n. g dan saluran kand*ng kémih.

Tingkatkan Manfaat Saraf

Sérai juga mémpunyai minyak atsiri yang bérguna untuk tingkatkan kérja dan manfaat dari systém saraf. Hal séjénis itu karéna minyak dari sérai bérupa ménghangatkan tubuh, mélémaskan otot yang kaku, dan mérédakan kéjang.

Sékian tadi yakni bébérapa pényakit yang dapat diobati déngan ménggunakan batang sérai. Nah, bérikut ini langkah buat téh dari batang sérai yang dapat Anda lakukan di rumah.

Langkah Buat Téh Sérai

Bahan-bahan:
Sérai 8 batang yang télah tua
Gula batu
Téh tabur
Jahé

Langkah buat :
Pértama – tama, bérsihkan bérsih batang sérai dan jahé, lalu potong kécil atau bisakah dihaluskan mémakai juicé.
Lalu, rébus déngan émpat gélas air sampai méndidih.
Input téh tabur dan gula batu, biarlah sélama 1 – 2 ménit.
Saring dan hidangkan dalam cangkir.
Jadi déh, téh sérai ini cocok diminum saat malam hari atau cuaca lagi dingin. Sémoga artikél téntang manfaat batang sérai untuk késéhatan ini bérmanfaat.

Démikianlah artikel yang bisa kami tulis dan bagikan untuk pembaca Salam Sehat. Mudah mudahan bérguna dan bérmanfaat. Jangan lupa disharé ya!